Objek Wisata Pantai Lovina di Bali yang Indah

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam. Selain memiliki wisata menantang seperti pesona air terjunnya yang Indah, negara yang dijuluki sebagai negara agraris ini pun punya pesona pantai yang tak kalah indah.

Pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Bali Utara yang menjadi objek wisata utama. Pantai ini, berbeda dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Kuta dan Sanur.

Pantai ini memiliki pasir yang hitam dan air lautnya lebih tenang sehingga tidak cocok untuk berjemur atau berselancar.

Namun bukan berarti tidak ada hal yang menarik pada pantai Lovina. Selain suasananya yang masih alami, pantai Lovina memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat cantik dan terkenal karena habitat alami lumba-lumbanya.

Alamat Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina terletak di desa Kalibukbuk, kecamatan Buleleng, jarak sekitar 10 km di barat Singaraja, atau kurang lebih 3 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan mobil dari Denpasar. Jika agenda utama Anda datang kemari adalah berwisata lumba-lumba maka sebaiknya Anda memesan penginapan di sekitar pantai.

Apa keindahan yang ada di pantai Lovina?

Pantai Lovina memiliki pasir yang hitam dan air lautnya lebih tenang sehingga tidak cocok untuk berjemur atau berselancar.

Tetapi pantai Lovina memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat cantik dan terkenal karena habitat alami lumba-lumbanya. Biasanya lumba-lumba mulai muncul di perairan pantai Lovina pada saat pagi buta, yaitu antara pukul 06.00 sampai dengan pukul 09.00 WITA.

Oleh karena itu, Anda harus sudah bersiap-siap di pantai paling tidak satu jam sebelumnya. Untuk menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, Anda perlu menyewa sebuah perahu nelayan yang biasanya berkapasitas 4-5 orang.

Perahu nelayan ini akan membawa Anda berlayar ke tengah lautan tempat lumba-lumba muncul di permukaan air laut. Lumba-lumba ini selalu muncul di tempat yang sama, mereka melompat cukup tinggi di permukaan air laut saling bercanda atau mencari mangsa.

Tetapi, tidak ada jaminan bahwa bagi yang berwisata ke pantai Lovina akan berjumpa dengan lumba-lumba. Hal ini, disebabkan oleh faktor cuaca. Biasanya lumba-lumba akan bermunculan pada saat cuaca yang cerah.

Berdasarkan informasi dari penduduk setempat, umumnya pada bulan April hingga bulan Oktober adalah waktu yang tepat untuk Anda menyaksikan atraksi lumba-lumba.

Seiring dengan langit biru yang perlahan-lahan menjadi terang, lumba-lumba ini kembali ke dalam laut. Namun petualangan Anda tidak sampai disitu saja. Karena Anda masih bisa menikmati keindahan bawah laut pantai Lovina dengan kekayaan terumbu karang, bintang laut dan ikan-ikan kecil yang berenang bebas seolah-olah menemani perjalanan Anda.

Beningnya air pantai Lovina juga menjadi tempat ini menjadi salah satu lokasi snorkling favorit di Bali.

Selain itu, di tepi pantai Lovina Anda bisa menikmati keindahan alamnya yang menawarkan bentang pasir hitam berpadu dengan buih-buih putih pecahan ombak laut.

Ombaknya yang tenang, membuat daya tarik untuk bermain air di tepi pantai. Jika Anda menyukai keindahan sunrise dan sunset, di pantai Lovina kedua peristiwa alam tersebut dapat Anda nikmati dengan jelas.

Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda, tentang pantai lovina di Bali. Semoga menginspirasi waktu liburan Anda.

Leave a Reply